Home Berita Utama Dua Kubu KNPI Gelar Musda, Versi Rano Klaim Lebih Diakui Pemerintah

Dua Kubu KNPI Gelar Musda, Versi Rano Klaim Lebih Diakui Pemerintah

1493
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Dua kubu KNPI Kota Serang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat ini. KNPI versi Ali Hanafiah pada 22 februari, sementara Musda KNPI versi Rano Alfath akan digelar pada 23 Februari 2018.

Sebelumnya, ketua Karateker DPD KNPI Kota Serang, Ade Gogo, menyatakan bahwa KNPI Kota Serang akan menggelar Musda guna membentuk kepengurusan yang baru. Musda akan digelar pada 22 Februari besok di salah satu hotel di Kota Serang.

Hari ini, Selasa, 20/02, ketua karateker KNPI Kota Serang versi Rano Alafath, Ahmad Nur Pallaq, saat menggelar konferensi pers di sekretariat KNPI Kota Serang menyatakan hal serupa, bahwa pihaknya akan menggelar Musda pada pada 23/2/2018. 

"Musda ke 4 dilakukan untuk menentukan kepengurusan baru dan sampai saat ini wacananya baru ada 3 calon ketua yang akan maju," ujarnya

Diakui Ahmad, baik KNPI versi Rano maupun versi Ali, menurutnya sama sama memiliki SK yang syah dan terdaftar di Kemenkum HAM. Menurutnya tidak ada persoalan ketika kedua kubu menggelar Musda, karena kata Ahmad KNPI Ali dan Rano adalah dua lembaga yang berbeda.

"Ini dua lembaga yang berbeda, jadi tidak ada dualisme kepengurusan," ucapnya.

Ahmad pun memberikan kebebasan kepada para pengurus OKP untuk masuk ke KNPI saja, namun menurutnya, KNPI versi Rano Alfath lebih diakui keberadaannya oleh Pemprov Banten.

"Semuanya tergantung kepengurusaan  OKP dan PK-KNPI, mau masuk lembaga KNPI yang mana. Karena notabenene kubu Rano lebih di akui oleh Pemerintah Provinsi dan mudah mudahan di Kota Serang sendiri lebih di akui," paparnya.

Sebelumnya, Ketua KNPI Banten versi, Rano Alfath pun mengungkapkan hal serupa, Rano mengklaim bahwa KNPI pihaknya yang diakui keberadaannya oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, WH-Andika.

"Persoalan siapa yang dapat hibah, itu tergantung kepala daerah mau memberikan kepercayaan ke mana, organisasi yang diakui. Dan dalam hal ini pak gubernur dan pak Wagub sudah beberapa kali menetukan sikap bahwa siap bersenergi dengan KNPI yang dipimpin saya," kata Rano kepada wartawan, 2/2/2018 lalu, melalui WA Messenger. (Rudi/Red)

 

 





BERITA POPULER

Kadispora Banten Tuding Kekurangan Kegiatan JPD Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggung Jawab

KPOROS.ID, SERANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengakui bahwa setiap kali dilaksanakan...

Panwas Harus Tindak Paslon Pemasang APK Liar

APMPC Desak Rano Mundur