NEWS UPDATE

Ini Pesan Yandri Susanto Untuk Mahasiswa Banten Saat Kunjungi Kampus Uniba

Ini Pesan Yandri Susanto Untuk Mahasiswa Banten Saat Kunjungi Kampus Uniba
Mahasiswa Uniba menggelar aksi penolakan Yandri Susanto dan Syafrudin masuk kampus (poros.id)

PORIS.ID, SERANG - Ketua pelaksana Forum Lembaga Legislatif Indonesia (FL2MI), Qonita Firdausi mengaku mendapat banyak pesan berharga dari anggota DPR RI Dapil Banten II, Yandri Susanto, pada acara dialog publik yang digelar di Kampus Universitas Bina Bangsa (Uniba), Jumat, 23/02/2018.

Menurutnya, Yandri berpesan kepada mahasiswa di Banten agar peka terhadap konflik-konflik sosial yang terjadi baik di pusat maupun daerah. Selain itu, FL2MI pun diminta agar aktif mengontrol sistem yang ada di kampusnya. 

"Beliau berpesan agar mahasiswa peka terhadap konflik-konflik yang ada, minimal di Banten, minimal isu-isu di kampus, soal sistemnya, soal anggarannya. Karena beliau pun mantan aktivis," ujar Iyong.

Sementara yang ada di dalam FL2MI ini sendiri, lanjut Iyong, meliputi mahasiswa dari 13 perguruan tinggi yang tersebar di Provinsi Banten. Selain bergerak dalam aksi-aksi kemanusiaan, FL2MI pun secara rutin melakukan kegiatan diskusi terkait persoalan-persoalan yang ada di Banten.

"FL2MI ini forum dimana lembaga legislatif mahasiswa yang ada di Provinsi Banten, disetiap kampusnya berkumpul jadi satu untuk membahas isu-isu yang berada di Provinsi Banten," terang Iyong.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Yandri di kampus tersebut sempat mendapat aksi penolakan dari mahasiswa karena kedatangan Yandri yang sedianya akan bersamaan dengan calon Walikota Serang nomor urut 3, Syafrudin ini, dinilai mahasiswa sarat dengan politik. (Rudi/Red)




Komentar Via facebook