Home Berita Utama Mahasiswa Uniba Tolak Syafrudin dan Politisi PAN Datangi Kampusnya

Mahasiswa Uniba Tolak Syafrudin dan Politisi PAN Datangi Kampusnya

30786
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bina Bangsa menggelar aksi penolakan atas rencana kedatangan calon Walikota Serang nomor urut 3, Syafrudin dan anggota DPR RI Dapil II Banten, Yandri Susanto di kampusnya, Jumat, 23/02/2018.

Syafrudin dan Yandri akan mengunjungi kampus tersebut guna menjadi pembicara dalam kegiatan dialog publik yang digelar sebelum pelaksanaan musyawarah wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI). Aksi itu sendiri digelar mahasiswa di depan pintu aula kampus yang dijadikan tempat dialog publik.

Korlap aksi, Yudo Prasetio menegaskan,di dalam SK DIKTI Nomor 26 Tahun 2002 diatur bahwa partai politik dilarang melakukan semua kegiatan di dalam lingkungan kampus. Untuk itu, kata Yudo, pihaknya menolak keras kedatangan dua politisi tersebut.

"Kita turun aksi disini karena kita sebagai mahasiswa harus menjunjung tinggi integritas, kampus kita harus bebas dari segala bentuk politik. Kampus kita akan kedatangan calon walikota dan anggota DPR RI, kita menolak kampus kita diobak-abik politik," paparnya.

Ketua pelaksana FL2MI, Qonita Firdausi alias Iyong, mengatakan, dialog publik hanya dihadiri oleh anggota DPR RI, Yandri Susanto. "Yang hadir hanya pak Yandri, pak Syafrudin gak bisa hadir karena ada halangan," ucapnya.

Iyong membantah jika kehadiran Yandri pada kegiatan tersebut untuk melaksanakan agenda politik, melainkan hanya memberikan motivasi kepada mahasiswa. "Saya selaku ketua pelaksana juga tahu aturannya di kampus itu seperti apa. Terkait aksi kawan-kawan sepertinya hanya kesalahpahaman saja," tukasnya (Yong/Red).