Home Berita Utama KPU Kota Serang Menetapkan Tiga Pasangan Calon Walikota

KPU Kota Serang Menetapkan Tiga Pasangan Calon Walikota

410
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menetapkan tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) menjadi pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Serang. Ketiga paslon itu adalah Samsul Hidayat-Rohman, Vera Nurlaela-Nurhasan dan Syafrudin-Subadri.

Penetapan Paslon ini dilakukan KPU Kota Serang dalam sidang pleno yang digelar di Hotel Ledian, Kota Serang, Senin (12/2/2018). Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin mengatakan, penetapan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penelitian dan melalui proses yang panjang.

"Sejak tadi pagi kami telah meneliti dan menyerahkan berkas dan hasil penelitian terhadap Bapaslon. Hasil itu lah yang menjadi dasar untuk penetapan pasangan calon,” kata Heri Wahidin.

"Perlu saya sampaikan bahwa tahapan penetapan calon adalah tahapan terakhir. Kami sebagai penyelenggara menjalankan tugas sesuai dengan peraturan berlaku," imbunnya

Heri menambahkan calon yang berlatar belakang PNS dan anggota DPRD diminta menyerahkan SK pemberhentian dari pejabat berwenang selambat-lambatnya 30 hari setelah ditetapkan. Menurutnya, jika hal tersebut tak terpenuhi, pencalonan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang akan gagal.

Heri juga berpesan, pada 15 Februari nanti akan memasuki masa tahapan kampanye. Setiap calon yang sudah ditetapkan bisa memperkenalkan diri sebagai calon peserta pilwalkot. Namun ia berpesan agar setiap tim kampanye mengikuti aturan yang ada.

"Diharapkan agar semua pasangan calon, nanti dalam pelaksanaan kampanye, berkampanye lah sesuai aturan, sehingga dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat." tukasnya (Adv)

 





BERITA POPULER

Kadispora Banten Tuding Kekurangan Kegiatan JPD Dimanfaatkan Pihak Tak Bertanggung Jawab

KPOROS.ID, SERANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengakui bahwa setiap kali dilaksanakan...

Panwas Harus Tindak Paslon Pemasang APK Liar

APMPC Desak Rano Mundur