NEWS UPDATE

PK PMII STISIP Banten Raya, Turut Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Lebak

PK PMII STISIP Banten Raya, Turut Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Lebak
Mahasiswa PMII, saat menyambangi satu per satu rumah warga terdampak gempa

POROS.ID, LEBAK - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) STISIP Banten Raya bersama dengan pengurus HIPMI Banten dan Persatuan Anti Narkotika (Perank), menyalurkan bantuan kepada korban terdampak gempa di Kampung Gempol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Jumat, 26/01/2018, kemarin.

Pantauan wartawan, sebelum menyambangi lokasi, merka terlebih dahulu mendatangi sekretatiat PK PMII Malingping, lalu kemudian bersama-sama mendatangi para korban terdampak gempa. Dilokasi bencana, para mahasiswa ini pun mendatangi satu per satu rumah warga guna melihat kondisi, sekaligus membagikan sembako.

"Penelusuran ke setiap rumah yang terkena bencana sekaligus membagikan sembako ke mereka di Kampung Gempol Desa Sawarna," kata Irfanudhin, Ketua PK PMII STISIP Banten Raya.

Warga Sawarna menyambut hangat kedatangan para mahasiswa pegiat sosial ini. "Kami banyak mengucapkan terimakasih kepada adek adek semua, karena dengan bantuan ini beban yang kami rasakan menjadi sedikit berkurang", kata warga setempat yang tengah dikunjungi.

Diketahui, gempa berkekuatan 6,1 SR menguncang Lebak, Banten, Selasa, 23/1/2018, sekitar pukul 14.35 menit. Pusat gempa berada di Barat daya Kabupaten Lebak, di kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami. Akibatnya seribuan lebih bangunan rumah warga dan fasilitas umum di wilayah tersebut mengalami rusak berat dan ringan. (Red)

 

 

 

 




Komentar Via facebook