NEWS UPDATE

Tidak Diusung Parpol, Herman Firdaus Siap Menangkan Kotak Kosong di Pilkada Lebak

";
Tidak Diusung Parpol, Herman Firdaus Siap Menangkan Kotak Kosong di Pilkada Lebak
Herman Firdaus

POROS.ID, LEBAK - Bakal Calon Bupati Lebak, Herman Firdaus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan para tim pendukungnya yang selama ini telah memberikan support dan dorongan kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Lebak 2018.

Permohonan maaf itu disampaikan Herman, lantaran menurutnya banyak masyarakat, terutama tim dan pendukungnya yang kecewa atas kegagalan dirinya menjadi calon Bupati Lebak. Namun, kata Herman, kegagalan itu bukanlah hal yang diinginkannya.

Baca Juga: Daftar di Tiga Parpol, Herman Firdaus Siap Maju di Pilkada Lebak, Klik https://poros.id/1877/.html

Menurut Herman, komunikasi politik yang selama ini dibangun oleh dirinya dengan sejumlah partai politik, seperti Nasdem, Gerindra dan PKS tidak membuahkan hasil. Dihari-hari terakhir, ketiga parpol tersebut menyusul tujuh partai lainnya, memberikan dukungan kepada calon petahana, Iti Octavia-Ade Sumardi.

"Selama proses ini, saya terus membangun komunikasi dan lobi-lobi politik dengan tiga partai itu, namun tidak berhasil. Untuk itu, saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat, terutama kepada para tim dan relawan yang selama ini setia dan semangat mendorong saya untuk maju" paparnya, kepada poros.id, Jumat, 12/01/2018.

Meski demikian, Herman mengajak kepada seluruh tim pendukung dan simpatisan agar tetap konsisten dalam  melakukan ikhtiar perubahan untuk Kabupaten Lebak. Ikhtiar untuk perubahan itu, lanjut Herman, masih bisa dilakukan meski di Pilkada Lebak tidak ada lagi calon yang dapat maju selain petahana.

Baca Juga: https://poros.id/1913/setelah-daftar-di-tiga-parpol-herman-firdaus-gencarkan-sosialisasi.htmll

Bagi masyarakat Lebak yang menginginkan kepemimpinan baru, menurutnya masih ada kesempatan, yakni dengan memenangkan kotak kosong, karena kata Herman, jika kotak kosong menang, maka akan kembali dilakukan pemilihan pada periode berikutnya.

"Masih ada kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama melakukan perubahan, untuk saat ini tidak ada solusi terbaik untuk kita, selain memenangkan dulu kotak kosong," ujarnya

Herman menegaskan, seluruh kekuatan dan strategi politik yang telah disiapkannya akan dikerahkan untuk memenangkan kota kosong pada Pilkada Lebak yang akan digelar secara serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Kita akan dihadapkan dalam dua pilihan, petahana dan kolom kosong. Maka saya mengambil sikap bahwa saya akan berjuang untuk memenangkan kotak kosong." tegasnya

Sebelumnya, ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna mengatakan bahwa tidak ada larangan bagi masyarakat untuk mengkampanyekan kotak kosong, bahkan kata Agus, agar resmi, pendukung kotak kosong dipersilakan untuk mendaftar ke KPU.

"Kotak kosong boleh disosialisasikan atau dikampanyekan, gak ada larangan. Tim bisa mendaftarkan diri ke KPU." kata Agus, Selasa, 9/1, lalu ditemui di KPU Kota Serang. (Rudi/Red)




Komentar Via facebook