NEWS UPDATE

Delapan Bulan, Kepemimpinan WH-Andika Dinilai Abu-abu

";
Delapan Bulan, Kepemimpinan WH-Andika Dinilai Abu-abu
KMS30, saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang kampus UIN Banten, Jumat, 12/1 (poros.id)

POROS.ID, SERANG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Soedirman 30 (KMS30), menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang kampus UIN Banten, jalan Raya Jenderal Soedirman, Ciceri, Kota Serang, Jumat, 12/01/2018.

Aksi itu digelar sebagai bentuk kritik mahasiswa kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, WH-Andika. Mereka menilai, 8 bulan kepemimpinan WH-Andika belum memperlihatkan komitmennya kepada masyarakat untuk melakukan pembenahan di Provinsi Banten. Sikap WH-Andika pun dinilainya abu-abu alias tidak jelas dalam pemberantasan korupsi.

"WH-Andika terlihat abu-abu dalam sikapnya dalam menyikapi kasus kasus. Bagaimana WH-Andika lambat dan tidak tegasannya dalam korupsi yang dilakukan Diektur RSUD Banten," kata Koordinator Umum KMS30, Faqih Helmi dalam orasinya

Selain itu, kata Faqih, ketidak tegasan WH-Andika juga terlihat ketika tidak berani mengambil sikap tegas pada saat Sekda Banten, Ranta Soeharta, sibuk dengan agenda politiknya. Padahal menurutnya, sekda jelas jelas melanggar UU tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Dan pula ketidaktegasan WH-Andika dalam menyikapi sikap Sekda Banten yang ikut dalam pencalonan di Pilkada Kota Serang, yang melanggar UU tahun 2014 tentang ASN," ujarnya

"Selama delapan bulan WH-Andika, mereka belum menunjukan kinerja secara signifikan dan masif. Delapan bulan, tidak ada keberanian, tidak ada ketegasan." tukasnya (Yong/Red)

 




Komentar Via facebook