Home Berita Utama Gunung Pinang, Wisata Hutan di Kabupaten Serang Yang Jadi Incaran Wisatawan

Gunung Pinang, Wisata Hutan di Kabupaten Serang Yang Jadi Incaran Wisatawan

5449
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Wisata Hutan Gunung Pinang di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, merupakan kawasan milik Perhutani yang disulap menjadi tempat wisata yang menarik.

Bila sudah berada di puncak bukit, wisatawan bisa menikmati pemandangan lepas kota Merak, pulau Burung ditengah lautan, persawahan dan kawasan situs sejarah Banten Lama.

Saat ini, dalam sehari tidak kurang dari 150 orang wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Hal itu masih terhitung wajar, karena Gunung Pinang baru ramai banyak diketahui orang, hanya baru beberapa bulan terakhir ini saja.

"Kita buka dari jam 8 pagi sampai jam 17.00, seharinya, jika hari-hari biasa pengunjung ada sekitar 100 sampai 150 orang," kata kepala TU Gunung Pinang, Endang Kosasih ditemui di lokasi, Rabu, 27/12/2017.

Menurutnya, jika akses jalan menuju puncak Gunung Pinang sepanjang dua kilo meter sudah diperbaiki, kunjungan wisatawan akan meningkat. "Jalan ini panjangnya sekitar dua Km. Bu Kadispar Provinsi Banten pernah berjanji akan mendorong perbaikan jalan ini, semoga 2018 ini bisa direalisasikan," imbuhnya

Rini, pengunjung asal kampung Tegal Jatak, Desa Citeureup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, mengaku baru mengetahui tempat tersebut ramai baru beberapa hari lalu. Rini dan teman-temannya, Febi, Virni dan Putri mengetahuinya dari media sosial.

"Baru beberapa hari lalu kita tahu tempat ini ramai, tahunya dari media sosial. Waktu saya masih sekolah SMA, tempat ini masih sepi," ujarnya

Rini mengaku, selain tempat wisata tersebut menarik, juga dapat membuat para pengunjungnya betah, rimbun pepohonan, seperti kayu jati dan mahoni, membuat kesejukan alam yang asli.

"Bagus, tempatnya membuat pengunjung nyaman. Tapi sayang masih banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan. Harapannya kepada pengelola agar lebih kreatif lagi untuk membuat wahana permainan yang lebih menarik. Jalannya juga harus diperbaiki." tukasnya (Yong/Red)