NEWS UPDATE

Warga Senang, Pemprov Banten Rampungkan Pembangunan Ruas Jalan Parigi-Sukamanah

";

POROS.ID, SERANG - Pemerintah Provinsi Banten telah merampungkan pembangunan ruas jalan Parigi-Sukamanah, yang merupakan ruas jalan provinsi. Pembangunan jalan yang didanai dari APBD Provinsi Banten 2017 itu, dilaksanakan oleh PT. Benteng Bangun Sejahtera, digarap sejak 27 April 2017 lalu.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, karena pembangunan jalur jalan tersebut merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh masyarakat. Menurut warga, selama bertahun-tahun jalur jalan tersebut tidak tersentuh perbaikan.

"Jalan ini dulunya sangat rusak parah dan tidak layak dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan tak jarang sering sekali para pengendara yang jatuh karena banyaknya jalan berlubang," kata Agus kepada wartawan, Rabu 21/11/2017.

Kata Agus, hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kepemimpinan WH Andika untuk melakukan pemerataan infrastruktur jalan di Provinsi Banten “Alhamdulilah sekarang sudah dibangun dan nyaman untuk berkendara. Dengan ini warga Carenang sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dan pak wakil Gubernur Banten yang langsung membuktikan membangun jalan di daerah kami, yang sekian lama tidak pernah dibangun," paparnya

Thamrin, Kepala Desa Carenang mengungkapkan, jalan Parigi-Sukamanah, merupakan satu-satunya akses jalan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan dibangunnya jalur jalan tersebut, kata Thamrin, perekonomian masyarakat pun akan meningkat.

"Jalan Parigi-Sukamanah adalah jalan akses yang sehari-hari dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat yang sebagian warga Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Saat ini jarak tempuh yang dituju menjadi cepat dan bermanfaat bagi akses lalu lintas aktivitas warga sekitar untuk bekerja di pabrik dan tempat perekonomian warga yang lain dan mampu mempermudah untuk kegiatan berjualan hasil dari pertanian dan empang ikan," Ungkap Thamrin

Thamrin mengatakan, pembangunan jalur jalan tersebut selesai dengan hasil yang baik dan sesuai harapan. "Kami sangat mengapresiasi atas dibangunnya jalan ruas provinsi ini. Sudah sekian lama jalan di daerah kami tidak pernah diperbaiki yang tiap tahunnya hanya ada pemeliharaan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saja. Tapi sekerang pekerjaan pembangunan jalan Parigi-Sukamanah sudah selesai dibangun oleh kontraktornya dengan hasil pembangunan yang sangat baik. Masyarakat sudah bisa menikmati hasil pembangunan jalan dan bermanfaat untuk mempercepat aktivitas masyarakat serta mendukung roda perokonomian masyarakat." pungkasnya 

Untuk diketahui, Pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Banten merupakan salah satu program skala prioritas pada kepemimpinan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang tertuang dalam arah kebijakan pembangunan RPJMD 2017-2022. (Yong/Red)




Komentar Via facebook