NEWS UPDATE

Dihari Pertama Operasi Zebra Kalimaya, Polres Serang Sita 159 STNK Dan 42 Unit R2

";
Dihari Pertama Operasi Zebra Kalimaya, Polres Serang Sita 159 STNK Dan 42 Unit R2
Operasi Zebra Kalimaya hari pertama di Mapolres Serang

POROS.ID, SERANG - Jajaran Satlantas Polres Serang menggelar operasi zebra kalimaya di depan Mapolres Serang, Rabu, 01/11/2017. Dihari pertama digelarnya operasi yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia itu, Polres Serang menindak sebanyak 216 kendaraan roda dua karena didapati tidak memikiki kelengkapan surat kendaraan, seperti SIM dan STNK.

Kanit Patwal Polres Serang, Ipda Yudha mengatakan, yang menjadi target operasi pihaknya kali ini, selain kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, juga merazia kendaraan bermotor yang plat nomornya tidak sesuai dengan spektek yang telah ditentukan oleh Satlantas Polres.

Kata Yudha, dalam operasi yang digelar sekitar 3 jam itu, pihaknya mengamankan 159 STNK, 16 SIM dan 42 unit kendaraan roda dua. Dari ratusan pelanggar tersebut, lanjut Yudha, pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pengendara yang tidak melengkapi surat-surat seperti tidak adanya STNK dan SIM.

"Selain STNK dan SIM kita juga merazia motor yang melakukan modifikasi pada TNKB atau plat nomor yang tidak sesuai dengan spektek yang dikeluarkan oleh Satlantas Polri. Untuk helm rata-rata pengguna di kota Serang sudah tertib," ujarnya ditemui awak media di lokasi

Selain itu, lanjut Yudha, kendaraan-kendaraan yang melebihi kapasitas juga menjadi target dalam operasi tersebut.  “Untuk sasaran atau target operasi kali ini adalah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat baik itu SIM maupun STNK, kendaraan yang melawan arus, juga kendaraan yang melebihi kapasitas." tukasnya

Polres Serang akan menggelar razia Operasi Zebra kalimaya ini dari tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017, di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Serang. (Yong/Red)

 

 




Komentar Via facebook