Home Berita Utama Ganti 6 Hp Atlet Porkab Malingping Yang Hilang, Mahasiswa Galang Coin Keprihatinan

Ganti 6 Hp Atlet Porkab Malingping Yang Hilang, Mahasiswa Galang Coin Keprihatinan

2251
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Sejumlah mahasiswa di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, menggelar aksi galang coin keprihatinan untuk atlet dan panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kecamatan Malingping di perempatan Malingping, Senin, 07/08/2017.

Dalam aksi tersebut, mereka membawa spanduk yang bertuliskan "Coin keprihatinan untuk atlet dan Panitia Porkab Kecamatan Malingping". Sambil menyodorkan 2 buah kardus, mereka meminta uluran tangan kepada para pengendara dan para pedagang di sekitar pasar Malingping.

Oci, koordinator aksi galang coin mengatakan, gerakan yang dilakukannya kali ini merupakan sebuah bentuk keprihatinan mahasiswa kepada 6 atlet asal Malingping yang handphonnya hilang saat menginap di ruang kelas SMK Korpri Rangkasbitung, pada malam ke dua diselenggarakannya Porkab Lebak II.

"Mereka (para atlet red.), sudah membawa harum nama Malingping. Saat mereka berjuang di Porkab, 6 hp atlet hilang, tapi sampai hari ini belum diganti. Maka dirasa kita harus berbuat," ujar Oci, ditemui di lokasi.

Selain itu, Oci pun mengaku prihatin dengan meruginya panitia Porkab kontingen Kecamatan Malingping. "Pihak kecamatan beserta panitia juga rugi alias nombok sebesar Rp 11.400.000. Intinya kita prihatin dengan kondisi ini, kita tidak bisa berbuat banyak, mudah-mudahan hasil dari uluran tangan masyarakat ini dapat sedikit membantu," imbuhnya.

Menurut Oci, jika sudah terkumpul, coin tersebut kemudian akan diserahkannya langsung ke Pihak Kecamatan Malingping. "Nanti akan kita serahkan ke kecamatan." pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya,  6 buah telepon genggam milik 6 orang atlet Porkab asal Kecamatan Malingping hilang pada Selasa, 25/07/2017 lalu. Handphone milik 6 orang atlet itu diduga digasak maling pada saat mereka tertidur pulas di ruang kelas SMK Korpri Rangkasbitung.

Diakui Camat Malingping, Sukanta, Rabu, 02/08/2017, selain belum bisa mengganti 6 handphone yang hilang tersebut, pihaknya pun mengaku merugi alias nombok sebesar Rp 11.400.000 dalam membiayai keikutsertaan kontingen Kecamatan Malingping di Porkab Lebak. (Yong/Red)