Home Berita Utama Soal Dugaan Pemerasan, MPI KNPI Pandeglang: JT Hanya Sebagai Mediator

Soal Dugaan Pemerasan, MPI KNPI Pandeglang: JT Hanya Sebagai Mediator

22823
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, PANDEGLANG - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Sulaeman Apandi, mengaku belum tahu pasti, JT yang ditahan di Mapolres Pandeglang saat ini, apakah JT Ketua KNPI atau JT yang lain. Untuk memastikannya, ia mengaku akan menemui JT dalam waktu dekat ini.

"Untuk memastikan sejauh mana keterlibatan saudara JT, kami perlu ketemu dulu dengan JT, karena kami sendiri belum ketemu. Kami  juga belum tahu pasti bahwa yg di tahan oleh Polres tersebut apakah JT Ketua KNPI atau JT yang lain," katanya, saat mengomentari status facebook Iip Syafruddin, Jumat, 04/08/2018.

Dalam status facebooknya, Iip Syafruddin berharap kepada para awak media yang telah menulis pemberitaan terkait kabar penangkapan Ketua KNPI Pandeglang, JT, oleh polisi, agar segera meminta konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan, yaitu JT.

Baca Juga: https://poros.id/1638/diduga-lakukan-pemerasan-ketua-dpd-knpi-pandeglang-dikabarkan-diciduk-polisi-.html

Selain pihaknya akan menemui JT, lebih lanjut Sulaeman memaparkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, JT bukanlah pelaku dalam kasus dugaan pemerasan terhadap salah satu sekolah di Kaduronyok, Kecamatan Saketi itu.

Namun kata Sulaeman, JT hanyalah mediator yang memediasi antara pihak lain yang diduga memiliki persoalan dengan pihak sekolah. "Ada issue yang beredar bahwa yang mengancam untuk demo itu adalah pihak lain (LSM), smentara JT sendiri hanya sebagai mediator untuk memediasi permasalahan antara pihak sekolah dan pihak lain tersebut," terangnya.

Polisi menahan JT, lanjut Sulaeman, karena pada saat polisi dari Polsek Saketi melakukan penangkapan, JT tidak bisa menghadirkan pihak lain tersebut. "Namun karena saudara JT tidak bisa menghadirkan LSM tersebut, maka dia (JT red.) yang ditangkap. Itu lah issue terbaru," paparnya

Namun demikian, jika benar JT yang saat ini dilakukan penahanan di Mapolres Pandeglang adalah JT Ketua KNPI Pandeglang, Sulaeman mengaku bahwa pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap JT.

Baca Juga: https://poros.id/1639/soal-kabar-penangkapan-jt--ketua-knpi-banten-dua-minggu-sebelumnya-sudah-saya-ingatkan-.html

"Namun jika yang ditangkap tersebut adalah benar JT Ketua KNPI, maka kami akan lakukan pendampingan terhadap saudara JT, karena dengan adanya issue terbaru tersebut, dalam hal ini saudara JT juga belum tentu bersalah." tukasnya (Yong/Red)