Home Berita Utama Bupati Serang Cup 1 Siap Digelar

Bupati Serang Cup 1 Siap Digelar

12688
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Untuk pertama kali, Asosiasi Cabang (Ascab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Serang menggelar Bupati Serang Cup 1. Kompetisi sepak bola seluruh tim tingkat kecamatan di Kabupaten Serang tersebut direncanakan dimulai pertengahan Agustus mendatang.

Ketua Pelaksana Bupati Cup 1, Abdul Basit mengatakan, pengurus Ascab dan Asosiasi Kecamatan (Ascam) PSSI di Kabupaten Serang berkomitmen untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan. Turnamen ini juga dalam rangka menjaring dan mencetak atlet sepak bola yang siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Provinsi Banten yang akan digelar di Tangerang.

"Dengan dibentuknya ascam, paling tidak minimal satu kecamatan punya satu klub sepak bola. Dan kami minta berlaga dalam kompetisi ini," kata Basit di sela-sela rapat Bupati Serang Cup 1 bersama perwakilan kecamatan di kantor Disparpora Kabupaten Serang, Jumat (14/7).

Ikhsan, Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Serang menilai, di Kabupaten Serang minim pemain sepak bola usia antara 17-21 tahun. "Kami tidak bisa melihat potensi, kalau tidak ada turnamen. Kita butuh pemain andal, khusus untuk Kabupaten Serang," ujarnya.

Menurutnya, Bupati Serang Cup 1 juga dalam rangka menyeleksi potensi pemain bola di seluruh kecamatan di Kabupaten Serang. "Jika skill bagus, teknik bagus akan kami rekrut menjadi tim yang akan berlaga di Porprov," ujarnya.

Sementara Sekretaris Umum Ascab PSSI Kabupaten Serang Babay Karnawi menambahkan, pertandingan akan dilaksanakan setengah kompetisi dengan tim dari 29 kecamatan. "Setiap kecamatan wajib mengirimkan satu tim dan akan dibuat ke dalam lima grup," ujarny Babay.

Sementara berdasarkan hasil rapat, pendaftaran tim akan dibuka pada Tanggal 1-8 Agustus. Sementara awal pertandingan akan dilaksanakan 19 Agustus di Lapangan Patrajasa, Kecamatan Anyer. "Kami mengajak semua pihak menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.(Hms/Red).




BERITA POPULER

Sodetan Cibinuangeun Selesai Dibangun, Sungai Kumuh dan Kotor

LEBAK - Meski sempat menuai ragam persoalan, proyek Penanganan Sungai Cibinuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak milik Dinas Pekerjaan Umum...