Home Berita Utama Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton di Anyer Libatkan Polda Banten

Pengungkapan Kasus Sabu 1 Ton di Anyer Libatkan Polda Banten

6598
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, SERANG - Kabid Humas Polda Banten, AKBP Zaenudin saat dikonfirmasi, Kamis, 13/07/2017 mengatakan, pengungkapan kasus Sabu seberat 1 ton di Anyer merupakan hasil pengembangan dari ditangkapnya salah seorang pelaku pengedar Sabu oleh Polresta Depok beberapa waktu lalu.

Menurutnya pihak kepolisian antar daerah selalu berkoordinasi dalam upaya pemberantasan barang haram itu. " Kita selalu berkoordinasi untuk memberantaas narkoba. Penanganan awal dari Polres Depok nangkap tersangka sabu, terus dikembangkan," ujarnya.

Dari hasil pengembangan tersebut, lanjut Zaenudin, pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa pengiriman barang haram dari Tiingkok itu akan dikirim melalui wilayah Banten. 

"Setelah itu ada info barang akan dikirim lagi lewat Banten. Makanya selama 2 bulan ini tim gabungan antar Polda Metro, Polres Depok dan Polda Banten kerja bareng memonitor seluruh pantai anyer. Jadi tidak sendiri-sendiri." tukasnya.

Diketahui sebelumnya, aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ) dan Satuan Narkoba Depok, berhasil mengamankan satu ton sabu di kawasan Anyer, Serang, Banten, Kamis 13/7/2017 dini hari. Dalam pengungkapan kasus tersebut, terdapat empat pelaku, salah satu pelaku tewas ditembak karena melawan ketika hendak ditangkap.

Barang bukti yang diamankan berupa 27 kotak di mobil Toyota Innova gold dan 24 kotak di di Toyota Inova hitam, total ada 51 kotak berisi sabu.

Estimasi satu kotak memiliki berat kotor 20 kilogram. Sehingga, total barang bukti yang diamankan sebanyak 1.000 kilogram atau satu ton. (Yong/Red)




BERITA POPULER

Sodetan Cibinuangeun Selesai Dibangun, Sungai Kumuh dan Kotor

LEBAK - Meski sempat menuai ragam persoalan, proyek Penanganan Sungai Cibinuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak milik Dinas Pekerjaan Umum...