Home Berita Utama Dinilai Lakukan Pembiaran Terhadap PKL Liar, Camat Malingping Akan Diadukan ke Bupati Lebak

Dinilai Lakukan Pembiaran Terhadap PKL Liar, Camat Malingping Akan Diadukan ke Bupati Lebak

3284
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Deny Mulyawan, Direktur Lembaga Konsultasi, Kajian dan Bantuan Hukum (LKKBH) Merdeka mengatakan, jauh hari sebelum melakukan laporan pengaduan (LP) ke Polsek Malingping terkait maraknya PKL yang diduga liar yang berjualan menempati trotoar dan badan jalan, pihaknya mengaku telah melayangkan surat teguran kepada Camat Malingping, Sukanta, karena dinilai telah melakukan pembiaran.

Baca Juga: https://poros.id/1584/minta-pkl-liar-di-malingping-ditertibkan-advokat-lkkbh-merdeka-layangkan-lp-ke-polsek.html

Namun kata Deny, surat teguran yang telah dilayangkannya pada bulan Juni lalu itu, tidak direspons. “Sebelumnya pada bulan Juni kemarin kami telah melayangkan surat teguran kepada Camat Malingping, tetapi kami lihat hingga saat ini belum ada tindakan apa-apa,  surat teguran yang telah kami layangkan sama sekali tidak di respons dan seolah diabaikan,” ujarnya, ditemui usai melayangkan Laporan Pengaduan di Mapolsek Malingping, Rabu 12/07/2017.

Deny menegaskan, pihaknya akan  mengambil langkah konkret atas sikap Camat Malingping yang terkesan melakukan pembiaran terhadap para PKL yang dinilai telah melakukan perbuatan melawan hukum itu.

Selain akan mengawal proses serta tindak lanjut dari Polsek Malingping atas laporan pengaduannya, Deny mengaku akan segera melayangkan surat permohonan penggantian Camat Malingping kepada Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

“Maka kami akan melayangkan surat permohonan penggantian Camat Malingping. Logikanya, mengurus puluhan PKL saja tidak bisa,  apalagi mengurus masyarakat yang ribuan jumlahnya. Kami pun melakukan ini tidak berjalan sendiri, tetapi atas pengaduan-pengaduan dari masyarakat yang merasa dirugikan karena haknya dirampas.” tukasnya (Yong)