NEWS UPDATE

Desa Cililitan Pandeglang Meradang, 2 Bangunan Fisik TA 2016 Tidak Dilaksanakan

";
Desa Cililitan Pandeglang Meradang,  2 Bangunan Fisik TA 2016 Tidak Dilaksanakan

Belasan pemuda saat melakukan audensi di kantor Desa Cililitan, Senin 19/6/2017

POROS.ID, PANDEGLANG - Belasan pemuda di Desa Cililitan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang mendatangi kantor Desa Cililitan, Senin, 19/06/2017 guna mempertanyakan realisasi Dana Desa tahun anggaran 2016 yang penggunaannya dinilai tidak jelas.

Kedatangan para pemuda ini pun disambut hangat oleh Pjs Kepala Desa Cililitan, Roni Bahroni. Dalam audiensi yang digelar sekitar 2 jam ini, Deden Abdurahman, Ketua Karang Taruna Desa Cililitan mengungkapkan, ada 2 jenis kegiatan pembangunan di desanya itu yang hingga saat ini belum direalisasikan, yakni pembangunan Gedung serbaguna dan partisi desa.

Dengan demikian, Deden pun mempertanyakan kejelasan permasalahan di dalam tubuh pemerintahan desanya itu yang mengakibatkan pembangunan tidak diseleaaikan. Selain itu, selaku masyarakat Deden mengaku tidak ingin mendengar banyak alasan, yang dia inginkan yakni pembangunan di desanya segera diselesaikan.

"Mengapa hingga saat ini bangunan belum direalisasikan, bahkan yang sudah dikerjakan pun masih belum lengkap, seperti Taman baca dan pra sarana olahraga," ucap Deden.

"Kami tidak ingin mendengar banyak alasan, kami ingin bangunan segera selesai," imbuhnya.

Pjs Kepala Desa Cililitan, Roni Sobroni mengatakan, penyelesaian bangunan tersebut menurutnya adalah tanggung jawab Yayan Mardiana selaku Pjs Kepala desa tahun 2016. "Untuk penyelesaian bangunan ini yang bertanggung jawab adalah Pjs yang tahun kemarin (2016). Pengelolaan anggaran tahun 2016 penanggung jawabnya dia (Yayan red.)," kata Roni

Sementara itu, Ujen, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cililitan membenarkan adanya beberapa kegiatan bangunan fisik yang belum direalisasikan itu. Meski demikian kata Ujen, Pjs sebelumnya Yayan Mardiana sudah menyatakan kesiapannya untuk melakukan penyelesaian.

"Pada rapat tanggal 30 Desember 2016 lalu, saudara Yayan Mardiana Sudah membuat surat pernyataan kesiapan untuk menyelesaikan pembangunan desa Tahun Anggaran 2016," ucap Ujen.

Komarudin, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Picung mengaku sudah melakukan tugas dan fungsi dirinya sesuai dengan batasan keqenangannya. Selain menuliskannya dalam laporan pendamping, Komarudin pun mengaku sudah mengadukan hal ini ke kecamatan.

"Saya sudah melaporkan kepada camat terkait bangunan yg belum selesai ini. Tugas kita adalah mendampingi desa dan kalau menemukan pelanggaran, itu kita komunikasikan dengan camat. Dan kita tuliskan dalam laporan pendamping desa." tukasnya. (Yong)




Komentar Via facebook