NEWS UPDATE

Gak Mempan Dirazia, Pol PP Kota Serang Jaga Anjal Disetiap Lampu Merah, Hasilnya Seperti Ini

";
Gak Mempan Dirazia, Pol PP Kota Serang Jaga Anjal Disetiap Lampu Merah, Hasilnya Seperti Ini

Dua anjal (pengemis) tetidur di trotoar jalan perempatan lampu merah Pisang Mas, Jumat 3/3 dinihari

POROS.ID, SERANG - Kendati pemerintah melalui Pol PP telah melakukan berbagai upaya untuk menertibkan pengemis dan anak-anak jalanan, seperti melakukan razia rurin, namun rupanya usaha tersebut belum jua membuahkan hasil yang maksimal, lantaran hampir setiap hari masih kerap dijumpai pengemis dan Anjal yang berkeliaran di sejumlah lampu merah di Kota Serang.

Seperti halnya yang tertangkap kamera Poros.id, Jumat 3/2/2017 dini hari, sekitar pukul 02.30, dua anak yang usianya ditaksir baru 9 sampai 10 tahunan, nampak tertidur pulas di trotoar jalan lampu merah Pisang Mas, Kota Serang.

Keterangan dari warga sekitar, dua anak tersebut hampir setiap malam menghabiskan waktunya untuk meminta belas kasihan dari pengendara yang melintas. "Gak aneh, mereka Itu hampir setiap malam, kadang dari jam 8 malam sampai subuh. Saya juga nggak tahu itu anak asalnya dari mana," ujar warga itu saat berbincang dengan Wartawan dihalaman sebuah mini market, yang lokasinya tidak jauh dengan lampu merah tersebut.

Maman Lutfi, Kasatpol PP Kota Serang mengklaim, guna menertibkan Anjal dan pengemis itu, pihaknya  melakukan penjagaan.  2 personil Satpol PP berjaga disetiap lampu merah dari mula Pukul 13:00 Wib sampai dengan 21:00 WIB. Menurutnya, meski pihaknya telah berkali-kali di melakukan razia, namun Anjal dan Pengemis tetap membandel.

Menurutnya, titik lampu merah yang dijaga adalah lampu merah Ciceri, lampu merah Lontar, lampu merah Cipocok, lampu merah Warung Pojok dan lampu merah Kebon Jahe. 

"Makanya kita memakai cara perketatan penjagaan di setiap lampu merah di Kota Serang. Ini pun penjagaannya dilakukan secara bergantian, dan sesuai dengan jadwal piket," kata Maman kepada wartawan, Sabtu 4/3/2017.

Maman memastikan, setelah dilakukan penjagaan itu, menurutnya tidak ada akan lagi pengamen yang mangkal di lampu merah. "Kalau udah saya tugaskan personil jaga ketat di tiap lampu merah, saya yakin tidak akan ada lagi Anjal yang berani mengamen di Kota Serang." pungkasnya. (Yong/Red)




Komentar Via facebook