Home Berita Utama Dinilai Miliki Kekuatan Secara Geopolitk, Pengamat: WH Andika Pantas Menangkan Pilkada Banten

Dinilai Miliki Kekuatan Secara Geopolitk, Pengamat: WH Andika Pantas Menangkan Pilkada Banten

2984
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Pengamat politik asal Kabupaten Lebak, Ujang Giri mengungkapkan, kemenangan yang diraih oleh pasangan WH-Andika dalam Pilkada Banten tidak meleset dari prediksinya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pasangan WH- Andika memiliki kekuatan secara geopolitik, WH memiliki elektabilitas yang bagus diwilayah Tangerang Raya, karena dikenal sebagai tokoh pembangunan semasa jadi walikota dua periode di Kota Tangerang.

Sementara Andika Hazrumy dikenal sebagai sosok pemuda berprestasi baik secara organisasi maupun kiprahnya dipolitik, sehingga menurutnya, nama Andika sudah tidak asing lagi, terutama di wilayah Banten Barat.

"Prediksi yang saya ungkapkan sekitar 6 bulan yang lalu ketika saya menulis dibeberapa media terjawab sudah. Sesuai prediksi, bahwa WH-Andika mempunyai kekuatan secara geopolitik dibandingkan pasangan Rano - Embay, jadi WH Andika Sangat Pantas Memenangkan Pilkada Banten," kata tokoh muda Lebak Selatan yang akrab disapa Ugi ini, dalam rilis yang dikirim ke Redaksi poros.id, Rabu 22/02/2017.

Staf ahli DPR RI ini pun menambahkan, 7 partai pendukung WH-Andika telah menambah kekuatan, sehingga menurutnya, kemenangan pasangan Cagub nomor urut 1 ini sangatlah pantas.

 "Kita lihat elektabilitas WH dan Andika sangat bagus diwilayah Tangerang Raya dan wilayah Banten bagian barat. Nama Andika Hazrumy tidak asing lagi bagi masyarakat, karena beliau pernah menjadi anggota DPD RI dan terakhir sebagai anggota DPR RI dari dapil Banten I. WH-Andika didukuung 7 partai, ini menambah kekuatan, dibandingkan dengan Rano-Embay yang hanya diusung oleh 3 partai," papar Ugi.

Sementara terkait selisih suara yang cukup tipis, yakni hanya 1,86 persen, menurutnya itu hal wajar, karen Rano Karno merupakan calon petahana yang masih memiliki kharisma kekuatan.

"Adapun selisih kemenangan yang begitu tipis itu hal yang wajar, karena Rano Karno itu petahana, jadi masih punya kharisma kekuatan juga." pungkasnya.

Penghitungan suara Pilkada Banten 2017 yang mengacu pada data formulir C-1 yang dilakukan secara elektronik oleh KPU Banten menunjukkan pasangan calon nomor urut satu WH-Andika unggul 1,86 persen atas pasangan nomor urut 2, Rano-Embay. Wh-Andika 50,93 persen atau 2.403.197 suara, Sementara Rano-Embay 49,07 persen atau 2.315.533 suara, dengan selisih 87.664 suara. (Red01)