NEWS UPDATE

Debat Memanas, Penonton Riuh Saat Embay Tanya Hal Ini Ke Andika

";
Debat Memanas, Penonton Riuh Saat Embay Tanya Hal Ini Ke Andika

POROS.ID - Debat Pilgub Banten 2017 berlangsung panas. Cawagub Banten nomor urut 2 Embay Mulya menghangatkan suasana dengan bertanya ke cawagub nomor urut 1 Andika Hazrumy soal pemberantasan korupsi.

"Saya mau tanya kepada Andika dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi. Jika ada keluarga yang ditangkap, maka akan saya dorong ditindak. Nabi juga berkata andaikan anakku Fatimah mencuri, akan saya potong sendiri tangannya. Bagaimana apabila ada keluarga dekat, apa sikap anda?" tanya Embay dalam debat di gedung pusat perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

Penonton debat menjadi riuh karena pertanyaan ini. Tensi antarpendukung meningkat karena sorakan ke Embay, dan juga sorakan dukungan. Moderator menengahi, keriuhan berhenti.

Andika lalu menjawab pertanyaan Embay.

"Hukum harus ditegakkan! Saya dengan Pak WH ke depan dalam mengelola pemerintahan akan mengadopsi good governance, transparansi akuntabilitas dan partisipasi masyarakat," ujar Andika.

Andika berjanji akan mengelola pemerintahan dengan transparan. Berbagai sistem yang transparan, seperti e-budgeting, e-planning, dan berbagai sistem lainnya akan dibuka seluas-luasnya agar bisa diakses masyarakat Banten.

"Dengan diawasi, saya yakin tertutup cara untuk melakukan korupsi di Banten. Dengan kontrol masyarakat, masyarakat juga bisa berperan aktif. WH-Andika menjadi kunci penyelesaian permasalahan Banten ke depan," ujarnya. (Dc/Red01)




Komentar Via facebook