Home Politik Tantowi Yahya Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru

Tantowi Yahya Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru

3849
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

Hanya sedikit pekerja seni yang melompat ke panggung politik memberikan kontribusi dan mendapat apresiasi.

Tantowi Yahya (56) termasuk di antara yang sedikit itu. Tantowi yang semula dikenal sebagai presenter dan ikon musik country di Indonesia, kini menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI dari Partai Golkar. Ini periode kedua bagi Tantowi sebagai anggota parlemen.

 

Tak lama lagi, Tantowi akan meninggalkan Senayan dan menempati pos baru sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

"Alhamdulillah saya dipercaya oleh presiden untuk menjadi Duta Besar luar biasa di Selandia Baru merangkap Kerajaan Tonga dan Samoa. Kalau prosesnya berjalan lancar, akhir Februari atau awal Maret (2017) saya sudah mulai bertugas," beri tahu Tantowi.

Kepercayaan yang diberikan presiden menjadi kebanggaan luar biasa bagi Tantowi. Terlebih, sudah sejak lama ia mengidamkan tugas luar negeri.

"Dunia diplomasi itu passion saya sejak dulu. Bagaimana saya bisa mewakili kepentingan bangsa dan negara di negara lain," ungkap peraih predikat Pembawa Acara Kuis Televisi Terfavorit di Panasonic Awards 2003, 2004, 2005, dan 2009.

Tantowi mengaku sudah sangat paham tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya nanti. Demi menjalankan tugas barunya nanti, Tantowi bakal melepas posisinya di parlemen. Bagi kakak Helmy Yahya tak jadi soal.

"Ini kan tugas. Wilayah pengabdian bisa di mana saja. Di DPR saya mengabdi, menyuarakan kepentingan konstituen, rakyat yang memilih saya. Sebagai duta besar, yang saya suarakan kepentingan lebih besar lagi, seluruh rakyat Indonesia," Tantowi menjelaskan.

Tantowi tentu tidak pergi sendiri. Ia akan memboyong istri, Dewi Handayani, dan putranya, Muhammad Adjani Prasanna Yahya, ke negara tempatnya bertugas.

"Insya Allah ikut semua. Alhamdulillah keluarga, istri, dan anak sepenuhnya mendukung langkah-langkah politik yang saya ambil," ungkapnya bersyukur.

Tantowi yakin keluarganya akan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Menurutnya, Selandia Baru negara yang sangat indah dan nyaman untuk ditinggali.