NEWS UPDATE

Terlibat Dalam Timses, Panwascam di Kota Serang Diganti

";
Terlibat Dalam Timses, Panwascam di Kota Serang Diganti

SERANG - Empat panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk agenda Pilgub Banten di wilayah Kota Serang telah diganti.

Rudi Hartono, Ketua Panwaslu Kota Serang mengatakan, Panwascam yang diganti ini berasal dari Kecamatan Cipocokjaya sebanyak dua orang karena mengundurkan diri, Kecamatan Serang satu orang karena terlibat dalam tim sukses, dan satu orang dari Kecamatan Walantaka karena ternyata pengurus parpol dan pernah jadi caleg.

“Empat Panwascam diganti. Dua orang berdasarkan laporan masyarakat karena diduga bagian dari tim. Dua orang mengundurkan diri. Termasuk dari PPL juga ada yang diganti satu orang karena terlibat dengan pasangan calon,” ujar Rudi Hartono, Selasa (20/12/2016).

Ia menyatakan, Panwaslu telah dan akan terus melakukan pengawasan tahapan-tahapan pilkada. Dikatakan, indeks kerawanan pilkada (IKP) Pilgub Banten berada di peringkat ketiga, di bawah Aceh dan Papua.

“Indikatornya money politic tinggi, ada petahana yang rawan politisasi aparatur dan ada calon yang punya kekerabatan dengan kepala daerah. Ini perlu diwaspadai. Ada semangat untuk memperbaiki kondisi ini. Kami sudah memetakan TPS yang rawan money politic,” ujarnya. (Btnnews/Red)




Komentar Via facebook