Home Pemerintahan Masih Sering Mati Lampu, Ini Kata Manager PLN Malingping

Masih Sering Mati Lampu, Ini Kata Manager PLN Malingping

5043
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, MALINGPING - Meski sudah mendapat kritikan dari berbagai kalangan di wilayah Lebak Selatan, namun pelayanan PLN Rayon Malingping tidak juga kunjung membaik.

Seperti yang terjadi pada satu bulan terakhir ini, pemadaman aliran listrik di wilayah tersebut semakin sering. Setiap harinya ada kalanya dua sampai tiga kali terjadi pemadaman.

"Semakin kesini semakin sering terjadi pemadaman, padahal sudah sering diprotes, sering di demo. Di wilayah saya, hampir setiap hari mati, kadang sampai dua, tiga kali seharinya," kata Rohani, salah seorang warga Kecamatan Cijaku.

Saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger, manager PLN Rayon Malingping, Agung Umar tidak menampik hal tersebut. Menurutnya, sering terjadinya pemadaman aliran listrik tersebut disebabkan oleh cuaca buruk.

"Justru akhir-akhir ini sering padam karena cuaca di wilayah selatan sedang kurang bersahabat, sebagian besar penyebab gangguan akibat jaringan sutm tertimpa pohon roboh akibat hujan deras dan angin kencang. Yang terbaru kemarin di daerah kandang sapi, pohon karet roboh nimpa sutm," beber Agung, Senin 19/12/2016 malam.

"Satu tiang patah dan 10 gawang jaringan melorot, malamnya langsung kita lakukan perbaikan walaupun hujan, agar Masyarakat tidak ada yang padam," panjutnya.

Agung mengaku, pihaknya sudah berupaya maksimal guna menanggulangi gangguan tersebut. Namun faktor alam yang tak terduga, membuat pihaknya pun tidak bisa berbuat banyak, selain melakukan perbaikan.

"Upaya dari PLN, kita sudah mengadakan pengamanan pohon secara rutin, untuk pohon yg tumbang itu posisinya jauh dari jaringan dan robohnya murni karena faktor alam yg terkadang diluar kendali kita." pungkasnya (Smy/Red)