Home Berita Utama Berikan Pencerahan Pada Masyarakat, Persma UTN Bedah Visi Misi Cagub

Berikan Pencerahan Pada Masyarakat, Persma UTN Bedah Visi Misi Cagub

9684
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Pers Mahasiswa (Persma) Universitas Teknologi Nusantara (UTN). Kelompok Belajar (Pokjar) Malingping menggelar bedah visi misi Gubernur dan calon wakil gubernur Banten dikampusnya, di Kampung Beyeh, Desa Bolang, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Minggu 20/11/2016.

Padni Sutiana, panitia pelaksana acara tersebut mengatakan, selain untuk mengenal sosok dan gagasan para kandidat calon, diskusi ini pun menurutnya bertujuan untuk memberikan pencerahan serta pendidikan politik yang baik terhadap Masyarakat.

"Selain mahasiswa dan para relawan calon, dalam diskusi ini kita juga mengundang masyarakat umum, organisasi kepemudaan, LSM, pokoknya semua unsur. Mudah-mudahan semua bisa hadir. Kita berharap ini akan menjadi sebuah pencerahan dan pendidikan politik yang baik," Kata Padni

Padni mengaku, selama perhelatan Pilgub ini, baik di media sosial maupun ditengah Masyarakat, dirinya lebih banyak melihat pihak yang mengatasnamakan relawan yang menerbar kebencian ketimbang yang menyampaikan gagasan para dukungannya.

"Selama beberapa bulan terakhir ini, di media sosial ramai bongkar bongkaran kejelekan calon. Obrol-obrolan di warung kopi pun nggak jauh beda, tapi jarang ada yang menyampaikan gagasan kandidat yang didukungnya," tambahnya.

Meski demikian Padni berharap, Pilgub Banten 2017 ini akan menjadi sebuah proses perubahan dan kemajuan Banten untuk lima tahun ke depan. Dia pun berpesan, terutama kepada mahasiswa agar benar benar selektif dalam menentukan pilihannya.

"Masyarakat, terutama kita pemuda dan mahasiswa harus benar benar selektif dalam menentukan pilihan. Untuk mengetahui mana yang lebih baik, ya salah satunya dengan cara kita mendalami dan mengkaji visi misi calon gubernur ini. Semoga Pilgub ini menjadi pintu gerbang untuk Banten yang lebih baik dan maju." pungkasnya

Sememtara menurut Padni, para narasumber dalam acaara diskusi rutin bulanan ini, dari pihak pasangan nomor satu, Acep Helmi, Ketua tim media dan opini Publik WH Center, dan dari pihak pasangan nomor urut dua akan menghadirkan Akhmad Hakiki Hakim, Sekjen Gapura Center. (red)