Home Berita Utama Soal Iuran Pengadaan Toilet di SMPN 1Malingping, Ini kata Komite Sekolah

Soal Iuran Pengadaan Toilet di SMPN 1Malingping, Ini kata Komite Sekolah

8942
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID, LEBAK - Komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Malingping, Cidi Rosadi mengaku, meski dirinya tidak menghadiri acara musyawarah wali murid yang digelar pada Rabu, 26/10/2016 lalu, namun Cidi mengaku mengetahui adanya iuran siswa kelas 7 untuk pengadaan toilet baru.

"Iya ada, kebutuhannya sekitar Rp20 jutaan. Tapi wali murid hanya diminta seikhlasnya, nggak bayar juga nggak apa-apa. Kebetulan waktu itu saya tidak hadir," ujar Cidi saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa 01/11/2016.

Meski demikian, kendati dirinya yang mengundang para wali murid pada acara tersebut, Cidi menegaskan bahwa iuran pembangunan toilet itu diluar agenda musyawarah tersebut.

Menurutnya, acara musyawarah tersebut untuk membahas sosialisasi rencana kenaikan kelas dan Ujian Tengah Semester.

"Saya memang yang mengundang, tapi bukan untuk itu (pungutan iuran toilet red), tapi untuk acara sosialisasi kenaikan kelas dan UTS. Itu diluar agenda musyawarah."pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak SMPN 1 Malingping, melalui komite sekolah mengundang orang tua siswa untuk melakukan musyawarah, pada Rabu 26/10/2016 kemarin.

Dalam musyawarah tersebut, para orang tua siswa kelas 7 partisipasi untuk pembangunan toilet baru, dengan total biaya Rp24 juta lebih, Namun karena sebanyak 324 orang tua siswa keberatan, pihak sekolah pun pada akhirnya meminta bantuan dalam bentuk sukarela. Diketahui para orang tua siswa memberikan bantuan itu berpariatif, dari mulai Rp20 ribu, hingga Rp50 ribu. (Hdyt/red)