Home Berita Utama Agar Tak Matikan UKM, Bupati Lebak Minta Pengusaha Besar Taat Peraturan

Agar Tak Matikan UKM, Bupati Lebak Minta Pengusaha Besar Taat Peraturan

12207
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID. Lebak - Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, meminta para pelaku usaha besar yang berinvestasi dan menjalankan usahanya di Kabupaten Lebak, menaati peraturan yang berlaku dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lebak. Hal itu disampaikan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, pada acara kemitraan para pelaku usaha, Selasa (15/12/2015) di Gedung Tekad Waras Rangkasbitung.

Selain mengajak kepada para pengusaha besar yang berinvestasi dan menjalankan usahanya di Lebak, untuk bermitra dan melakukan pembinaan terhadap pengusaha kecil dan menengah Bupati Lebak juga mengaku, bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan melekat (waskat) terkait pelaksanaannya di lapangan. Sehingga keberadaannya tidak mematikan usaha mereka.

Selain itu, ia juga mengaku akan membatasi keberadaan usaha waralaba di Kabupaten Lebak yang dinilai kian menjamur. Mengingat jumlah Alfamart dan Indomart di Kabupaten Lebak sudah sangat banyak dan dianggap dapat mematikan usaha kecil dan menengah di Lebak.

“Saya akan membatasi jumlah Alfamart dan Indomart di Lebak," ujarnya

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kabupaten Lebak, Hari Setiono menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan segan untuk mencabut izin usaha mereka, jika para pengusaha tidak mengindahkan peraturan yang berlaku di Kabupaten Lebak.

"Saya tidak akan segan mencabut izin usaha milik para pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Lebak, jika mereka tidak mengindahkan peraturan yang berlaku di Lebak," kata Hari Setiono. (Emo)