Home Berita Utama Persiapan DOB Cilangkahan Sudah Matang

Persiapan DOB Cilangkahan Sudah Matang

7994
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila
POROS.ID. Cilangkahan - Guna memperjelas terbentuknya Kabupaten Cilangkahan yang sudah belasan tahun disuarakan sekaligus menjadi harapan dan dambaan warga Lebak Selatan, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar rapat Koordinasi dan sosialisasi Undang-Undang nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah yang di gelar di Pendopo Kecamatan Malingping, Selasa 15/12/2015.
 
"DOB Cilangkahan ini diusulkan sejak tahun 2000, tetapi masih belum juga terwujud, sedangkan pembentukan kabupaten-kota lain, seperti Kota Serang dan Tangerang Selatan dipercepat, apa ini hambatannya?" ujar Saefullah Saleh Asisten Daerah I Kabupaten Lebak di sela Rakor tersebut. 
 
Sementara Direktur Penataan Daerah Kementerian dalam negeri, Slamet Endarto mengatakan, bahwa Kabupaten Cilangkahan sudah sangatlah layak terbentuk.
 
"Memekarkan kabupaten Cilangkahan amat sangat diharuskan, Cilangkahan sangat layak, kalau saya selaku pengambil kebijakan, hari ini saya akan jadikan" ujarnya.
 
Kendati demikian Endarto mengakui, untuk terbentuknya Kabupaten Cilangkahan, harus menunggu Peraturan Pemerintah (PP) yang saat ini tengah di bahas. 
 
"Kita menunggu PP yg sedang dibahas saat ini, jika PP sudah di Ketok, langsung kita lantik Pjs Bupati Cilangkahan" pungkasnya.
 
Selain dihadiri, para tokoh Pemekaran kabupaten cilangkahan dan tokoh ulama, acara ini pun dihadiri ratusan kepala Desa dan ribuan warga yang meliputi sepuluh Kecamatan di Lebak Selatan
 
Diketahui, kendati pemekaran DOB Cilangkahan sudah masuk dalam amanat presiden (Ampres), baik Ampres 55 ataupun Ampres 22, tentang pembahasan tindak lanjut pemekaran DOB Cilangkan, namun hingga saat ini Presiden RI Joko Widodo belum meresponnya. (RH)