Home Berita Utama Bantuan Bibit Karet Okulasi Tak Berkualitas, Di Keluhkan Para Petani Karet di Pandeglang

Bantuan Bibit Karet Okulasi Tak Berkualitas, Di Keluhkan Para Petani Karet di Pandeglang

7235
SHARE
Dukungan penuh dari Orang tua Bagi Karier Jessica Mila

POROS.ID. Pandeglang – Petani Karet Kecamatan  Mekarjaya Kabupaten Pandeglang Mengeluhkan Bantuan Bibit Karet tak berkualitas yang di berikan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Pandeglang.

Tak ada pilihan lain menurut mereka  mau tidak mau bibit-bibit yang sebagian sudah layu dan mati harus mereka terima. Meski membutuhkan bibit karet Para petani harus berpikir beberapa kali untuk menanam bibit karet tersebut.

Beberapa hari lalu para petani Desa Wirasinga Kecamatan Mekarjaya  kedatangan bantuan bibit karet okulasi tersebut. Menurut mereka bibit karet berkualitas jenis BP 260 yang mereka harapkan dapat menghasilkan hasil panen yang baik serta getah karet yang melimpah sehingga petani bisa untung bukan malah sebaliknya petani merugi karena bibit yang tidak berkualitas.  

“beberapa hari lalu kelompok tani saya menerima bantuan bibit karet okulasi, kata sih bibit ini dari Dinas HUTBUN Kabupaten Pandeglang melalui Perusahaan Rekanan yang di pasok di luar Pulau Jawa, tapi bibitnya malah kecil-kecil dan banyak yang mati”.kata Iriana yang akrab di panggil Ian.(11/12/2015)

Karena Tidak ada bentuk penjelasan dan sosialisasi kepada kelompok tani  karya tani yang di ketuai oleh Irian sehingga tidak   ketahui jelas perusahaan rekanan mana yang memasok bibit tanaman karet yang di terima kelompok taninya ini. (Den)